Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj. Bupati Kobar dan Wakapolda Kalteng Tinjau TPS di Pangkalan Bun

  • Oleh Wahyu Krida
  • 14 Februari 2024 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Usai mengggunakan hak pilihnya Pj. Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa bersama rombongan Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono serta forkopimda Kobar lainnya melakukan peninjauan ke beberapa TPS dalam pelaksanaan Pemilu  2024, Rabu, 14 Februari 2024  di dalam Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kobar.

TPS yang menjadi peninjauan rombongn Pj. Bupati dan Wakapolda Kalteng yaitu TPS 02 dan 18  Kelurahan Raja, serta TPS 1 Kelurahan Mendawai yang berlokasi di Kamkung Sega Waterfront City dan dilanjutkan dengan meninjau 3 TPS khusus yang berada di LP Kelas IIB Pangkalan Bun.

Pj. Bupati bersyukur bahwa situasi Kabupaten Kobar saat pelaksanaan Pemilu 2024 ini berlangsung aman dan kondusif.

"Tadi saya sempat berbincang dengan masyarakat dan Alhamdulillah rata-rata warga antusias menggunakan hak pilihnya, sekaligus digunakan sebagai ajang silaturahmi antar warga saat menunggu giliran pencoblosan di TPS," jelas Pj. Bupati.

Wakapolda Kalteng juga mengapresiasi antusias warga yang dengan tertib datang ke TPS untuk memberikan hak suara.

"Sampai saat ini situasiberjalan lancar kondusif antusias warga juga cukup bagus. Kita  semua mengharapkan agar kondisi aman dan kondusif ini bisa terjaga hingga selesai  seluruh tahapan  pemilu," jelas Wakapolda Kalteng.

Terkait persebaran personel keamanan, Wakapolda mengatakan, selain petugas danru TNI Polri yang ditempatkan di seluruh TPS pihaknya juga melakukan patroli.

"Jadi personel yang ditugaskan untuk patroli koordinasi akan berkeliling sesuai wilayah tugasnya. Hal ini memang merupakan tugas kami untuk memastikan seluruh wilayah tugas dalam Pemilu ini tetap dalam kondisi yang aman dan terkendali," jelas Wakapolda Kalteng. (WAHYU KRIDA/j)

Berita Terbaru