Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim 1016: Situasi Pemilu Palangka Raya - Gumas Terpantau Aman

  • Oleh Pathur Rahman
  • 14 Februari 2024 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang digelar di Kota Palangka Raya, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah berjalan lancar. 

Komandan Kodim 1016 Palangka Raya, Kolonel Czi Wiwid Wahyu Hidayat menyampaikan, personel TNI dan Polri telah bersinergi dalam mengamankan jalannya pemilu di wilayah Palangka Raya.

“Jam 5 personel sudah stand by karena logistik di kantor kelurahan. Semua terkendali, ada masalah-masalah kecil. Dapat ditangani," katanya, Rabu, 14 Februari 2024.

Lebih lanjut pria dengan pangkat tiga melati dipundaknya ini menyampaikan, di TPS 53 Kelurahan Langkai sempat ada ketegangan antara masyarakat dengan petugas TPS akibat antrean pencoblosan yang cukup panjang. Namun, kembali kondusif setelah dimediasi oleh petugas pam TPS TNI Polri.

Dandim menambahkan, wilayah Gunung Mas (Gumas) juga terpantau kondusif, belum ada laporan kendala. Namun, kondisi terkini di Gumas masih belum bisa dikonfirmasi karena faktor sinyal yang melemah selama dua hari terakhir.

“Dengan kesolidan tidak ada permasalahan blunder semua permasalahan harus bisa diselesaikan. Kami berharap pemilu ini dapat berlangsung demokratis, aman, dan damai,” ujar Dandim (PATHUR/Y)

Berita Terbaru