Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Presiden Kunjungan Kerja ke Korsel dan Rusia

  • Oleh Budi Baskoro
  • 15 Mei 2016 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Denpasar - Presiden Joko Widodo bertolak ke Korea Selatan, Ahad (15/5/2016) pagi. Jokowi berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, setelah Sabtu (14/5/2016) malam, membuka Munaslub Partai Golkar. Selain itu, Presiden juga akan ke Rusia, dengan mengawali kunjungan kenegaraannya di Korsel.

Tim Komunikasi Presiden Ari Diwipayana mengatakan, Jokowi bertolak ke Seongnam Air Base Seoul, Korea Selatan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Kunjungan kerja Kepala Negara ke Negeri Ginseng itu, memenuhi undangan yang dikirim Presiden Park Guen-Hye.

Direktur Asia Timur dan Pasifik, Kementerian Luar Negeri, Edi Yusup mengatakan, tidak hanya melakukan pertemuan antarpemerintah, Jokowi juga akan bertatap muka dengan komunitas bisnis di Korsel.

Ari menyebutkan, Jokowi dan rombongan diperkirakan tiba di Seoul, pukul 17.20 waktu setempat. Presiden dan rombongan berada di Seoul hingga Rabu pagi, 18 Mei 2016.

Presiden didampingi Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala. Juga ada Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Hadi Tjahjanto dan Staf Khusus Presiden, yang juga Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi. 

Dari Seoul, Rabu, Jokowi dan rombongan menuju Sochi, Rusia. Presiden akan kembali ke Tanah Air, Jumat (20/5/2016) sore, setelah menyelesaikan kunjungannya di Rusia. Presiden Jokowi diperkirakan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (21/5/2016) siang. (*/N).

Berita Terbaru