Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Harap PSU di Kalteng Berlangsung Demokratis

  • Oleh Pathur Rahman
  • 17 Februari 2024 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo menyampaikan harapannya terkait Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang akan dilakukan di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kalteng.

Ia menginginkan, PSU berjalan secara demokratis, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Ini supaya masyarakat bisa memberikan hak suaranya secara baik, aman dan juga nyaman.

“Kami berharap PSU bisa menjawab tanda tanya di tengah masyarakat, apakah ada kecurangan atau tidak dalam Pilkada 2023. Kami juga berharap PSU bisa berjalan dengan baik, tanpa ada gangguan atau intimidasi dari pihak manapun,” ujar Edy Pratowo, Sabtu, 17 Februari 2024.

Edy Pratowo juga berpesan kepada pihak penyelenggara PSU, yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), agar tetap bisa independen sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Mantan Bupati Pulang Pisau ini mengatakan, pihak penyelenggara harus bertanggung jawab untuk menjamin kualitas dan integritas PSU, sehingga tidak menimbulkan tanda tanya bagi masyarakat.

“Kami juga mengapresiasi kinerja KPU dan Bawaslu yang telah bekerja keras untuk menyiapkan PSU. Kami berharap mereka bisa menjaga profesionalisme dan netralitasnya dalam melaksanakan PSU,” tutup Edy Pratowo (PATHUR/Y)

Berita Terbaru