Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng: Upaya Percepatan Penurunan Stunting Perlu Sinergisitas Semua Pihak

  • Oleh Marini
  • 17 Februari 2024 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng, H Edy Pratowo mengatakan bahwa, dalam upaya percepatan penurunan stunting, memerlukan kerja keras dan sinergisitas semua pihak, termasuk mitra dan stakeholder terkait guna mencapai target 15,38 persen di tahun 2024.

“Oleh karena itu, dalam upaya percepatan penurunan stunting, strategi yang kita lakukan haruslah tepat sasaran, dimulai dari pencegahan untuk mencegah lahirnya anak stunting," katanya, Sabtu, 17 Februari 2024.

Tidak hanya itu saja, katanya, diperhatikan pola asuh hingga pemberian intervensi pada kasus stunting, baik intervensi spesifik maupun intervensi sensitif.

Lebih menuturkan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mendukung berbagai program dan kegiatan percepatan penurunan angka stunting.

"Salah satunya melalui Keputusan Gubernur tentang Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Kalimantan Tengah" jelasnya.

Dia menambahkan, pencapaian prevalensi stunting di Provinsi Kalimantan Tengah pada tahun 2022 sebesar 26,9 peraen, telah mengalami penurunan 0,5 persen dari tahun 2021 yaitu sebesar 27,4 persen, sehingga menempati peringkat ke 11 tertinggi di Indonesia. (MARINI/Y)

Berita Terbaru