Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Penyeimbang Pemprov Kalteng Dilaksanakan Kontinu

  • Oleh Donny Damara
  • 19 Februari 2024 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo mengatakan pasar penyeimbang Pemprov Kalteng akan dilaksanakan secara kontinu atau berkelanjutan.

Edy menyebut, pasar penyeimbang ini merupakan program pemprov dalam upaya menekan inflasi yang masih terjadi di Kalteng karena akibat naiknya harga sejumlah kebutuhan pokok di pasaran.

"Pesan dari Gubernur kegiatan pasar penyeimbang akan dilaksanakan secara kontinu mengingat Kalteng saat ini mengalami inflasi akibat kondisi global," ucapnya, Senin, 19 Februari 2024.

Sebelumnya, Pemprov Kalteng telah melaksanakan pasar penyeimbang di seluruh daerah di Kalteng, hal itu guna membantu meringankan beban masyarakat ditengah kondisi tidak menentu saat ini.

Terlebih lagi, menjalang bulan suci Ramadah 1445 Hijriah tahun 2024 sejumlah harga bahan pokok sudah merangkak naik misalnya saja beras, dan itu perlu upaya antisipasi menekan harga dengan pasar penyeimbang.

"Harapan kita mudah-mudahan program pasar penyeimbang ini dapat membantu masyarakat terutama yang kurang mampu, dan kita juga berharap inflasi di Kalteng dapat ditekan dengan maksimal," imbuhnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru