Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Ajak Masyarakat Bersama Jaga Ketahanan Pangan

  • Oleh Donny Damara
  • 19 Februari 2024 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketahanan pangan mengingat inflasi yang masih terjadi sampai saat ini.

Edy mengatakan, menjaga ketahanan pangan minimal dalam lingkungan keluarga penting agar kebutuhan dapat dipenuhi tidak mesti harus membeli seperti misalnya cabai hingga sayur-sayuran hortikultura.

"Manfaatkan pekarangan rumah untuk menanam tanaman seperti cabai dan sayuran, ini sebagai langkah untuk menjaga ketahanan pangan dari inflasi akibat naiknya harga bahan pokok," ucapnya, Senin, 19 Februari 2024.

Ia mengungkapkan bahwa, Pemprov Kalteng hingga sampai saat ini terus berupaya menekan inflasi khususnya di Kalteng dengan mencanangkan berbagai program seperti pasar penyeimbang dan lainnya.

Akan tetapi upaya itu harus bisa diimbangi dengan kerja sama, setidaknya masyarakat mampu memperkuat ketahanan pangan mandiri tanpa harus selalu bergantung dengan cara membeli kebutuhan di pasaran.

"Menjaga atau memperkuat ketahanan pangan mandiri akan dapat mengurangi ketergantungan membeli kebutuhan di pasaran. Harapan kita masyarakat bisa mengimplementasi hal itu," tutupnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru