Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Kobar Pantau Pelaksanaan PSU di TPS 03 Candi

  • Oleh Wahyu Krida
  • 20 Februari 2024 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 3 Kelurahan Candi, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) digelar Selasa, 20 Februari 2024.

Pj Bupati Kobar Budi Santosa saat  melakukan pemantauan kegiatan tersebut mengatakan, harapannya dari 290 warga yang terdaftar di DPT serta 2 yang terdaftar DPTb di TPS tersebut bisa hadir untuk menggunakan hak pilihnya pada PSU ini.

"Karena itulah pihak Kelurahan Candi saya pesankan untuk bisa menyampaikan pada warga yang terdaftar di DPT pada TPS ini untuk hadir. Sehingga jumlah warga yang hadir di PSU sama dengan yang memilih dalam pelaksanaan pemilu kemarin," jelas Pj. Bupati.

Ketua KPU Kobar Chaidir mengatakan PSU hari ini disebabkan oleh adanya 13 orang yang bukan haknnua untuk memilih di TPS 03 ini atau adanya pemilih menggunakan KTP luar  Kobar.

"Agar kedepan kondisi seperti ini tidak terulang lagi, karena itulah kami akan  memperkuat pemahaman terhadap teknis penyelenggaraan di tingkat KPPS. Karena  diakui adanya kelalaian PPS terhadap pemahaman aturan ini bisa disebabkan oleh faktor  kelelahan atau hal lain. Untuk itulah kedepan akan diperkuat lagi pemahamannya" jelas Chaidir.

Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman dilokasi kegiatan mengatakan walaupun terjadi PSU di TPS 03 Candi, namun kondisi keamanan dan kekondusifitasan di Kobar masih tetap terjaga.

"Polri akan terus backup keamanan bersama anggota TNI, Satpol PP dan Linmas akan terus mengawal kegiatan ini hingga selesai pencoblosan dan surat suara bisa diantarkan ke PPK," jelas Kapolres. (WAHYU KRIDA/H)

Berita Terbaru