Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petani Berharap Infrastruktur Pendukung Pertanian di Desa Terusan Makmur Diperhatikan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Februari 2024 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Petani di Desa Terusan Makmur, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas mengharapkan infrastruktur pendukung pertanian di desa setempat dapat diperhatikan oleh pemerintah daerah.

Hal itu disampaikan salah satu petani bernama M Agus Santoso usai melakukan kegiatan panen raya padi dan temu wicara bersama Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi di Desa Terusan Makmur pada Selasa, 20 Februari 2024.

“Infrastruktur pendukung seperti jalan usaha tani ini perlu diperhatikan, karena kondisinya kalau agak panas cuacanya lumayan baik, tapi kalau sudah hujan sulit sekali, apalagi saat mengangkut hasil panen, karena becek,” katanya kepada wartawan.

Terlebih, kata dia saat ini sudah modernisasi pertanian atau peralatan tani seperti alat panen ini perlu jalan yang cukup luas agar mudah aksesnya.

Mengingat, saat ini jalan tersebut hanya tanah saja, sehingga akan sangat menyulitkan melintasinya ketika musim hujan.

“Jalan usaha tani ini perlu pengerasan seperti bekros maupun cor beton, itu harapan kami," harapnya.

Kemudian, lanjut dia fasilitas pendukung tak kalah penting adalah irigasi atau saluran air sekunder itu perlu ditingkatkan atau pemeliharaan.

“Karena saat ini sudah mulai pendangkalan, sehingga perlu pendalaman supaya air bisa lancar,” ucapnya.

Selain itu, dirinya juga mengpresiasi dan berterima kasih kepada Pj Bupati Kapuas yang telah hadir dalam kegiatan hari ini seraya berharap usulan-usulan dapat terealisasi. 

Sementara itu, terkait usulan-usulan tersebut telah disambut baik oleh Pj Bupati Kapuas, pihaknya melalui dinas terkait akan diupayakan segera terealisasi, khususnya seperti jalan dan jembatan. (DODI/Y)

Berita Terbaru