Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

350 Halaman Rumah Warga Jalan Pangeran Samudra Palangka Raya Tergenang Air

  • Oleh Pathur Rahman
  • 21 Februari 2024 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hujan deras yang mengguyur Kota Palangka Raya menyebabkan genangan air di beberapa wilayah, termasuk di Jalan Pangeran Samudra dan sekitarnya.

Pantauan BorneoNews, genangan air terjadi akibat meluapnya drainase di Jalan Pangeran Samudra yang tidak mampu menampung volume air hujan yang tinggi.

Warga setempat, Muhammad Irwan, melaporkan bahwa sekitar lima Rukun Tetangga (RT) terdampak oleh genangan ini, dengan jumlah halaman rumah yang tergenang mencapai kira-kira 350 unit. 

"Menurut saya bahwa saluran drainase di Jalan Pangeran Samudra memerlukan revitalisasi karena tidak mampu menampung debit air hujan yang besar," kata Irwan, Rabu 21 Februari 2024.

Lanjutnya drainase ini juga terhubung dengan saluran di Jalan George Obos, Samudin Aman, dan Galaxi, yang semuanya perlu diperhatikan dalam upaya penanganan, untuk mencegah terjadinya genangan air.

"Kami berharap besar agar masalah ini dapat segera diatasi untuk menghindari terjadinya genangan air serupa di masa mendatang," harapnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru