Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Norhaini Minta Pemko Revitalisasi Drainase di Palangka Raya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 21 Februari 2024 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Norhaini meminta pemerintah kota untuk mengatasi masalah drainase yang sering meluap, terutama di Jalan Pangeran Samudra.

Menurut Norhaini, setiap kali hujan turun dengan intensitas tinggi, drainase yang tidak memadai menyebabkan genangan air yang mengganggu aktivitas warga dan berpotensi merusak infrastruktur.

Norhaini menekankan revitalisasi drainase bukan hanya penting untuk kenyamanan masyarakat saja akan tetapi, untuk mencegah terjadinya genangan air yang bisa merusak infrastruktur jalan maupun rumah masyarakat.

“Kita tidak bisa membiarkan situasi ini terus berlanjut, genangan air yang sering terjadi bisa mengakibatkan kerugian ekonomi bagi warga, dan dalam jangka panjang, merusak struktur jalan yang kita andalkan setiap hari.” katanya, Rabu, 21 Februari 2024.

Pemerintah Kota Palangka Raya diharapkan dapat merespon permintaan ini dengan cepat dan efisien, mengingat pentingnya infrastruktur drainase yang baik dalam mendukung sistem transportasi dan mengurangi risiko banjir.

Srikandi asal partai Golkar ini berharap akan ada perubahan nyata dalam waktu dekat, sehingga masalah genangan air saat musim hujan bisa diminimalisir.

Norhaini juga mengajak warga untuk berpartisipasi dalam upaya ini, baik dalam pengawasan maupun pelaksanaan, agar hasilnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat. 

“Semoga ada upaya dini dari Pemko Palangka Raya untuk melakukan revitalisasi drainase - drainase yang meluap di Palangka Raya," pungkasnya. (PATHUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru