Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya Minta Pemko Cek Drainase dan Saluran Air

  • Oleh Pathur Rahman
  • 21 Februari 2024 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto, baru-baru ini mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi Palangka Raya yang tergenang air akibat meluapnya drainase dan saluran air dibeberapa titik.

Legislator Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mendesak Pemerintah Kota Palangka Raya segera melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap saluran air dan drainase yang ada.

Menurut Sigit, genangan air yang sering terjadi, terutama saat musim hujan, adalah indikasi dari drainase yang tidak berfungsi dengan baik. Keadaan ini tidak hanya mengganggu aktivitas warga, tetapi juga berpotensi menimbulkan risiko kesehatan.

“Kami meminta Pemko Palangka Raya untuk tidak menunda pemeriksaan dan perbaikan sistem drainase, kami tidak ingin melihat genangan air ini menjadi masalah berkepanjangan yang bisa menghambat pertumbuhan kota kita.” jelasnya, Rabu, 21 Februari 2024.

Sigit juga menambahkan bahwa langkah preventif dan perawatan rutin saluran air harus menjadi prioritas untuk menghindari banjir yang lebih parah. Dengan cara menjaga kebersihan drainase dan saluran air.

"Saya rasa pemko juga bisa berkolaborasi dengan Pemprov dan pihak balai PUPR untuk mengatasi masalah genangan air di Palangka Raya," pungkasnya. (PATHUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru