Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Nilai Iklim Pers Kalteng Berkontribusi Positif !

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 Februari 2024 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo mengikuti peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Ecovention Hall Ancol, Jakarta Utara.

Edy Pratowo menilai iklim pers di Kalteng cukup sehat, kebebasan pers dijunjung tinggi, dan telah berkontribusi positif dalam membangun Kalteng.

"Alhamdulillah, di Kalimantan Tengah pers telah berkontribusi positif dalam menyebarkan berbagai informasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang objektif," ucap Edy dalam keterangannya, Selasa sore, 20 Februari 2024.

Sementara itu, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo saat membuka kegiatan menyampaikan apresiasi kepada pers yang telah mengawal Pemilu 2024 dengan baik, serta mengawal masyarakat untuk memberikan edukasi informasi dengan baik.

Ia menilai, pers memiliki tantangan besar di era digital. Untuk itu pemerintah berkomitmen dalam memberikan ruang kebebasan dengan menjunjung tinggi kebebasan pers.

 

“Pemerintah terus berupaya mendukung ekosistem pers yang adaptif dengan tetap menghormati kebebasan pers,” tutur Presiden, Selasa sore, 20 Februari 2024.

Dia menegaskan jurnalisme berkualitas dan berkelanjutan media konvensional menjadi perhatian penting pemerintah dan ini yang dinanti-nanti.

“Jurnalisme harus berkualitas dan mampu mengedukasi masyarakat,” imbuhnya.

Jokowi menyampaikan, pemerintah akan melakukan upaya-upaya melindungi industri pers, diantaranya dengan mengeluarkan Peraturan Presiden Publisher Rights. Hal ini sebagai tindak lanjut untuk mendukung jurnalisme berkualitas di Indonesia.

“Pers harus menjadi pilar penjaga demokrasi, dan memikirkan langkah-langkah konkrit dan mampu melakukan inovasi di tengah gempuran ruang digital saat ini,” tegasnya. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru