Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menteri Desa Ajak Slankers Bangun Perbatasan

  • Oleh Budi Baskoro
  • 16 Mei 2016 - 15:03 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Wilayah perbatasan Republik Indonesia dengan negara-negara tetangga harus dibangun. Untuk itulah, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar beserta personel Slank menggelar konser di Stadion Kridasana, Singkawang, Kalimantan Barat, Minggu (15/5/2016). Menteri Marwan mengajak para slankers turut serta membangun perbatasan.

"Maksud dan tujuan konser Slank di perbatasan untuk menyemangati daerah-daerah kita di perbatasana supaya pembangunan di perbatasan semakin cepat diwujudkan bersama-sama," ujar Marwan Jafar dalam keterangan persnya, Senin (16/5/2016).

Marwan mengatakan, prioritas pemerintahan Jokowi-JK saat ini, membangun Indonesia dari pinggiran, dari desa-desa, dari perbatasan. Pemerintah terus berupaya supaya pembangunan berjalan optimal, pembangunan juga diprioritaakan untuk mengurangi disparitas yang selama ini masih terjadi, baik jawa luar jawa, desa-kota, pusat-pinggiran.

"Perbatasan sebagai bagian dari pinggiran, terkadang seringkali diabaikan. Padahal, perbatasan adalah halaman rumah kita bersama," kata politisi PKB itu seperti dikutip Inilah.com.

Para Slankers di perbatasan juga diminta menjauhi narkoba dan bekerja untuk daerah dan perbatasan. Kata Marwan, daerah perbatasan maju kita nanti juga akan maju. "Untuk itu tinggalkan Narkoba, kita bangun perbatasan."

Menteri Marwan bersama Slank menandatangani Prasasti Konser Indonesia Perbatasan, Membangun Indonesia Dari Perbatasan. Slank dan Menteri Marwan akan kembali menggelar konser Indonesia Perbatasan, 30 Mei, di Atambua, Nusa Tenggara Timur. (*/N).

Berita Terbaru