Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Darliansjah: Subsidi Pelaku Usaha Perikanan Program Gubernur Tingkatkan Produksi Perikanan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 Februari 2024 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kalteng, Darliansjah mengatakan, program subsidi pelaku usaha perikanan program Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, meningkatkan produksi perikanan.

Darliansjah mengatakan kegiatan fasilitasi subsidi biaya sarana produksi bagi pelaku usaha perikanan berupa subsidi BBM, pakan, dan benih ikan.

“Program ini merupakan program lanjutan dari Asuransi Pelaku Usaha Perikanan (Kusuka) BERKAH yang telah dibagikan oleh Gubernur Kalteng tahun 2023 lalu,” tuturnya saat rangkaian kunjungan ke Bank Kalteng, Rabu, 21 Februari 2024.

Ia menyampaikan program ini dilatarbelakangi adanya kendala kegiatan perikanan oleh karena sulitnya memperoleh bahan bakar minyak, pakan ikan dan benih ikan.

“(Berbagai kendala ini) mendorong diberikanlah subsidi dari Pemprov Kalteng untuk membantu mengatasi kesulitan ini,” ujar Darliansjah.

Dia menilai, adanya kolaborasi antara Pemprov Kalteng dengan PT. Bank Kalteng sangat diperlukan sebagai upaya dalam mendukung pelaksanaan program-program pemerintah agar dapat terlaksana dengan baik. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru