Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BLUD RSUD Pulang Pisau Komitmen Tangani Limbah Medis Organik dan Non Organik

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 21 Februari 2024 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau -  Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulang Pisau berkomitmen serius dalam menangani limbah medis non organik maupun organik dari rumah sakit.

"Kami memiliki komitmen agar limbah medis tidak sampai mencemari lingkungan dengan mengoptimalkan pengelolan limbah dengan baik," ucap Direktur BLUD RSUD Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo, Rabu, 21 Februari 2024.

Ia menjelaskan, dalam penangan limbah tersebut telah menjadi prioritas utama bagi RSUD sehingga tidak menimbulkan pencemaran lingkungan yang berdampak pada kesehatan manusia.

"Kami tidak mengabaikan pentingnya menjaga kebersihan, sehingga RSUD memiliki nilai positif dalam menjaga kelestarian lingkungan," jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya saat ini juga terus melakukan upaya dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat sehingga menjadi salah satu prioritas utama. Sebab, RSUD Pulang Pisau juga pernah terpilih sebagai percontohan rumah sakit yang harus mengedepankan kepedulian terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Ia menambahkan, penanganan dalam menjaga kebersihan lingkungan RSUD dengan memperhatikan pemeliharaan saluran khusus pembuang limbah yang harus terkelola dengan baik. 

"Setiap limbah yang dihasilkan dari rumah sakit dalam bentuk padat, cair dan gas harus segera teratasi. Apalagi, RSUD sebagai sarana pelayanan kesehatan tempat berkumpulnya orang sakit maupun sehat sehingga penting memperhatikan kebersihan lingkungan. (M PRADILA KANDI/Y)

Berita Terbaru