Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Harap Tiap Daerah di Kalteng Maksimal Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Februari 2024 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Mujairin berharap tiap daerah di Kalteng ini maksimal dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.

Pasalnya, saat ini mengenai ketahanan pangan menjadi salah satu fokus program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat, sehingga daerah harus bisa mendukung hal itu.

"Setiap daerah di Kalteng ini pastinya memiliki potensi pada sektor pangan, dan itu perlu dimaksimalkan dari segi pengembangannya," katanya, Kamis, 22 Februari 2024.

Muhajirin menambahkan, mengenai hal itu juga pemda baik provinsi, kabupaten dan kota perlu mendorong pengembangan sektor pangan seperti pertanian dan lainnya yang berkaitan.

"Tidak hanya melalui program yang dicanangkan daerah, tetapi juga memberikan dukungan terhadap usaha masyarakat pada sektor pangan misalnya pertanian," ucapnya.

Ia menjelaskan, usaha masyarakat menjadi salah satu yang dapat dimanfaatkan untuk memperkuat pangan, sehingga perlu didukung secara maksimal agar bisa berkembang maju.

"Ini merupakan bentuk sinergi yang perlu diimplementasikan. Sebab, dengan program pemda dan didukung usaha masyarakat maka daerah ini akan dapat turut memperkuat ketahanan pangan nasional," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru