Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Dorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat Melalui Pengembangan Usaha

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Februari 2024 - 14:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Lohing Simon mendorong peningkatan ekonomi masyarakat khususnya yang ada di pelosok melalui pengembangan usaha.

Hal itu tentunya perlu mendapat dukungan dari pemda baik itu memberikan akses modal, bimbingan, pelatihan, sarana maupun fasilitas penting lainnya.

"Banyak masyarakat di pelosok yang terkendala dengan ekonomi, jadi ini perlu perhatian diantaranya mendukung mengembangkan usaha mereka," ucapnya, Kamis, 22 Februari 2024.

Lohing mengungkapkan, dalam setiap kali kegiatan reses yang dilaksanakan peningkatan ekonomi menjadi salah satu aspirasi yang sering disampaikan oleh masyarakat.

Oleh karena itu perhatian pemda sangat diperlukan agar dengan adanya usaha masyarakat dapat membantu peningkatan ekonomi dan kesejahteraan.

"Pengembangan usaha dapat membantu masyarakat di pelosok untuk menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan mereka," ujarnya.

Ada beberapa usaha masyarakat di pelosok yang perlu didukung yaitu seperti UMKM, IKM, pertanian, peekebunan, perikanan maupun peternakan dan sebagainya.

"Kita meyakini dengan adanya dukungan tentu masyarakat bisa menciptakan kemandirian dan sejahtera, tidak hanya itu daerah pun akan merasakan dampak positifnya," tandasnya. (DONNY D/R)


TAGS:

Berita Terbaru