Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus HIV AIDS Perlu Penanganan Maksimal di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Februari 2024 - 14:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masih tingginya kasus Human Immunodeficiency Virus (HIV) Acquired Immunodeficiency Syndrome (AIDS) di Kalteng harus bisa menjadi perhatian oleh pemerintah dan pihak terkait lainnya.

Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Evi Kahayanti mengatakan kasus HIV AIDS khususnya di Kalteng perlu penanganan maksimal agar dapat ditekan dan tidak terus mengalami peningkatan secara berkelanjutan.

"Menurut informasi sampai dengan tahun 2023 lalu kasus HIV AIDS di Kalteng angkanya masih tergolong tinggi, ini tentu harus bisa menjadi perhatian serius semua pihak menanganinya," ucapnya, Kamis, 22 Februari 2024.

Dia menyebut, kasus HIV AIDS merupakan masalah serius yang membutuhkan penanganan komprehensif. Penanganan juga membutuhkan upaya kolaboratif baik pemerintah, lembaga kesehatan dan masyarakat.

Evi juga juga menyoroti pentingnya pendidikan dan kesadaran masyarakat tentang pencegahan HIV AIDS, termasuk penggunaan kondom, pemeriksaan rutin, dan penghindaran perilaku berisiko.

"Peningkatan akses terhadap layanan kesehatan yang berkualitas juga penting. Harapan kita penanganan maksimal dilakukan berkelanjutan supaya kasus ini di Kalteng bisa ditekan," imbuhnya. (DONNY D/R)


TAGS:

Berita Terbaru