Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maksimalkan Peningkatan PAD untuk Pembangunan

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Februari 2024 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Jubair Arifin meminta pemda di provinsi ini supaya dapat memaksimalkan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) untuk pembangunan.

PAD sangat penting terus ditingkatkan agar anggaran untuk pelaksanaan pembangunan bisa selalu tercukupi, sehingga dengan begitu diharapkan daerah ini mengalami kemajuan dan masyarakat sejahtera.

"Salah satu sumber anggaran bagi pemda untuk pelaksanaan pembangunan itu dari PAD, jadi setiap potensi yang ada agar dimaksimalkan sehingga PAD bisa terus meningkat," ucapnya, Kamis, 22 Februari 2024.

Ia mengatakan adapun potensi daerah yang perlu dimaksimalkan yakni seperti salah satunya pajak dan retribusi. Instasi terkait perlu didorong untuk terus berinovasi guna meningkatkan PAD dari sektor tersebut.

"Sumber pajak dan retribusi ini banyak baik bangunan, kendaraan bermotor, perusahaan, air permukaan, BBM, parkir, pariwisata dan lain sebagainya. Semua itu perlu digali dengan maksimal," ujarnya.

Dirinya meyakini dengan upaya dan kerja keras pemda dalam memaksimalkan semua potensi tersebut maka PAD pun akan terus mengalami peningkatan setiap tahunnya dan pembangunan pun bisa dilakukan berkelanjutan.

"Kita pastinya mendukung upaya pemda dalam menggali setiap potensi untuk meningkatkan PAD. Harapan kita tentu PAD Kalteng terus meningkat dan pembangunan bisa terus berjalan serta merata," tukasnya. (DONNY D/R)


TAGS:

Berita Terbaru