Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Nilai Sektor UMKM Jadi Indikator Pertumbuhan Ekonomi Daerah

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Februari 2024 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Henry menilai sektor UMKM sebagai salah satu indikator yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Sektor UMKM memiliki potensi besar dalam menciptakan lapangan kerja, meningkatkan pendapatan masyarakat, dan menggerakkan roda perekonomian lokal.

"Sektor UMKM juga memiliki peran penting dalam mengurangi tingkat pengangguran dan kemiskinan di daerah," ucapnya, Kamis, 22 Februari 2024.

Maka dari itu, ia menekankan pentingnya dukungan pemda dan lembaga terkait dalam memberikan pelatihan, akses ke modal, dan fasilitas pendukung lainnya bagi pelaku UMKM.

"UMKM dapat menjadi tulang punggung ekonomi daerah, dan pemda harus memberikan perhatian terhadap sektor ini, khususnya membantu UMKM berkembang," ujarnya.

Dengan memberikan dukungan yang tepat, UMKM dapat tumbuh dan berkembang, bermanfaat signifikan bagi masyarakat dan ekonomi daerah secara keseluruhan.

Dia juga menyoroti pentingnya promosi dan pemasaran produk UMKM secara lebih luas, baik di tingkat lokal, nasional hingga internasional melalui ekspor.

"Begitu juga dengan meningkatkan visibilitas produk UMKM perlu didukung, sebab dengan begitu akan membantu meningkatkan daya saing dan pertumbuhan sektor ini," jelasnya.

Henry berharap dengan fokus pada pengembangan UMKM, pertumbuhan ekonomi daerah dapat terus meningkat dan memberikan manfaat nyata bagi provinsi ini. (DONNY D/R)


TAGS:

Berita Terbaru