Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Kalteng Diharapkan Tanggap Bencana

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Februari 2024 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing berharap masyarakat tanggap bencana, mengingat kondisi cuaca di Kalteng masih terjadi hujan.

Ia mengungkapkan, akibat kondisi hujan yang tergolong deras dan terjadi terus menerus beberapa waktu lalu membuat sejumlah daerah di Kalteng tergenang banjir.

"Dengan kondisi demikian maka masyarakat harus tanggap bencana untuk meminimalisir dampak negatif yang terjadi akibat bencana itu," ucapnya, Kamis, 22 Februari 2024.

Selain itu, ia juga menyarankan agar masyarakat mempelajari dan memahami tanda-tanda dan langkah-langkah yang harus diambil saat bencana terjadi.

"Masyarakat harus tanggap dan siap menghadapi berbagai dampak bencana. Pemahaman tentang cara bertindak saat bencana terjadi sangat penting," tuturnya.

Di sisi lain, ia meminta kepada pemerintah melalui instansi terkait untuk melakukan sosialisasi dan pelatihan tentang penanganan bencana kepada masyarakat.

"Harapan kita dengan kesiapsiagaan dan pengetahuan, masyarakat dapat lebih sigap dan tanggap dalam menghadapi bencana yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi," tukasnya. (DONNY D/R)


TAGS:

Berita Terbaru