Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inspektur Inspektorat Kalteng Ikuti Rakor Bersama Kemendagri

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 22 Februari 2024 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Jakarta – Inspektur Inspektorat Kalteng, Saring mengikuti rapat koordinasi bersama Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri) di Jakarta Pusat, Rabu, 21 Februari 2024.

Rakor ini dirangkai dengan Asistensi Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2023 oleh Ditjen Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri RI.

Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi Kementerian Dalam Negeri RI Erikson P. Manihuruk mengingatkan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) sebagai aplikasi umum yang digunakan oleh pemerintah daerah.

“Implementasi SIPD ditujukan agar dapat menjadi wadah untuk menyatukan referensi perencanaan dan keuangan,” tutur Erikson.

Ia mengatakan implementasi SPID menghubungkan data perencanaan pembangunan dan penganggaran keuangan daerah kabupaten/kota maupun provinsi.

Sekaligus mempermudah sinkronisasi kebijakan di level provinsi ke kabupaten/kota dan memberikan akses pada Kementerian/Lembaga untuk dapat melihat arah kebijakan pembangunan di daerah. (HERMAWAN DP/RILIS/R)


TAGS:

Berita Terbaru