Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inspektorat Kalteng Review Laporan Keuangan Perangkat Daerah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 22 Februari 2024 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Jakarta – Inspektur Inspektorat Kalteng, Saring menegaskan peran inspektorat dalam melakukan melakukan review laporan keuangan perangkat daerah.

“Saat ini Inspektorat Daerah sedang melaksanakan proses reviu terhadap Laporan Keuangan yang disusun oleh Perangkat Daerah,” tutur Saling dalam keterangannya saat mengikuti rangkaian Rakor dan Asistensi Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2023 oleh Ditjen Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri RI. Rabu, 21 Februari 2024.

Pelaksanaan review meliputi proses penelusuran angka yang disajikan dalam laporan keuangan, melakukan permintaan keterangan, dan melakukan prosedur analitis.

Sementara itu, Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi Kementerian Dalam Negeri RI Erikson P. mengingatkan integrasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

“Ke depannya aplikasi SIPD dapat diintegrasikan dengan semua data/sistem informasi yang ada di lingkungan Kementerian/Lembaga,” tutur Erikson.

Erikson menilai dengan begitu transparansi pengelolaan roda pemerintahan dapat terwujud mulai dari perencanaan sampai dengan pelaporan. (HERMAWAN DP/RILIS/R)


TAGS:

Berita Terbaru