Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Harus Maksimalkan Potensi Agar Mampu Menjadi Penyangga IKN

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Februari 2024 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Yulilis mengatakan Kalteng harus dapat memaksimalkan setiap potensi yang ada agar mampu menjadi penyangga IKN baru Indonesia di Kaltim kedepan.

Dia mengatakan, penting bagi pemda di provinsi ini untuk terus melakukan pengembangan terhadap infrastruktur, sumber daya manusia (SDM) dan sektor ekonomi untuk mendukung pertumbuhan dan keberhasilan IKN.

"Potensi di Kalteng seperti pertanian, perkebunan, pariwisata dan SDA lainnya perlu dimaksimalkan dari segi pengembangannya," ucapnya, Kamis, 22 Februari 2024.

Yulilis menekankan perlunya pemanfaatan yang bijaksana dari  setiap potensi tersebut untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat di Bumi Tambun Bungai.

"Kalteng memiliki potensi yang luar biasa untuk menjadi penyangga IKN. Dengan memaksimalkan potensi yang ada, maka itu dapat menciptakan peluang investasi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan mendukung pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan," jelasnya.

Selain itu, dirinya juga menyoroti pentingnya kerja sama antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat untuk mengembangkan setiap potensi yang ada di Kalteng.

Dukungan infrastruktur yang memadai, pelatihan keterampilan, dan promosi pariwisata yang efektif merupakan beberapa langkah yang dapat diambil untuk mengembangkan potensi tersebut.

"Dengan memaksimalkan potensi yang ada, kita harap Kalteng dapat menjadi penyangga IKN baru Indonesia yang sukses dan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat dan ekonomi daerah," tandasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru