Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Khemal Minta PUPR Turunkan Alat Berat Normalisasi Saluran Air

  • Oleh Pathur Rahman
  • 22 Februari 2024 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya Khemal Nasery, meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Palangka Raya untuk segera mengerahkan alat berat guna normalisasi saluran air di pemukiman warga.

Menurut Khemal langkah ini diambil sebagai antisipasi terhadap potensi meluapnya saluran air yang dapat mengakibatkan genangan di area pemukiman. Akibat saluran air masyarakat yang tidak berfungsi dengan baik.

Khemal menekankan pentingnya tindakan normalisasi saluran air ini untuk menjaga kenyamanan dan keamanan warga Palangka Raya, terutama mengingat risiko yang ditimbulkan oleh genangan air.

“Kami tidak ingin melihat pemukiman warga terendam. Oleh karena itu, saya mendesak PUPR untuk bertindak cepat dalam melakukan normalisasi saluran air,” ujar Khemal, Kamis, 22 Februari 2024.

Warga Palangka Raya diharapkan dapat merasakan dampak positif dari upaya normalisasi ini dalam waktu dekat, seiring dengan komitmen Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya untuk meningkatkan infrastruktur dan kualitas hidup masyarakat.

"Kami harap PUPR bisa langsung survey lokasi pemukiman yang tergenang air, dan segera menurunkan alat beratnya," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru