Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nuryakin: Kunker Tingkatkan Motivasi Tangani Inflasi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 22 Februari 2024 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Surabaya – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng, Nuryakin menilai kunjungan kerja (kunker) penguatan kapasitas Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) meningkatkan motivasi timnya.

“Ini menjadi motivasi bagi Pemprov Kalteng untuk senantiasa berkomitmen dalam penanganan inflasi,” ungkap pria yang juga menjabat Ketua TPID Kalteng ini, Kamis, 22 Februari 2024.

Ia mengatakan, Provinsi Jatim dijadikan tujuan kunjungan kerja dikarenakan kemajuannya di subsektor peternakan.

Nuryakin menuturkan banyak hal yang ingin dipelajari, mulai dari cara membangun sistem peternakan berskala bisnis dari hulu ke hilir, pengendalian inflasi, dan kebijakan-kebijakan yang mendukung berkembangnya usaha peternakan.

"Provinsi Jawa Timur menjadi motivasi kami untuk banyak belajar, berkoordinasi terkait penanganan inflasi. Dalam penanganan inflasi, kami juga berkunjung ke sentra provinsi,” pungkas Nuryakin.

Sementara itu, Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono mengatakan, selama ini, TPID Jawa Timur selalu menggelar rapat koordinasi antardaerah kemudian penguatan ketahanan pangan dan menggelar operasi-operasi pasar.

Adhy mengutarakan bahwa Provinsi Jawa Timur dalam penanganan inflasi, telah melaksanakan program misi dagang sejak tahun 2022 sampai dengan 2023.

“Diharapkan tahun 2024 ini dapat dilaksanakan kembali. Misi dagang ini dilakukan setiap bulan ke luar provinsi dan setiap dua bulan ke luar negeri. Rata-rata kita melakukan transaksi perdagangan surplus,” pungkasnya. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru