Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tips Bijak Bermedia Sosial dari Kabid Humas Polda Kalteng

  • Oleh Pathur Rahman
  • 22 Februari 2024 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), Kombes Pol Erlan Munaji memberikan serangkaian tips untuk bermedia sosial secara bijak kepada masyarakat Kalteng.

Hal ini dilakukannya sebagai salah satu upaya meningkatkan kesadaran digital bermedsos kepada masyarakat, ia menekankan pentingnya kehati-hatian dalam berbagi informasi pribadi di media sosial.

"Jangan Bagikan Data Pribadi Pertama dan terutama, masyarakat diimbau untuk tidak membagikan data pribadi di platform media sosial. Hal ini bertujuan untuk menghindari risiko penyalahgunaan informasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab," katanya, Kamis, 22 Februari 2024.

Masyarakat juga disarankan untuk selalu berpikir secara bijak sebelum membagikan postingan. Setiap konten yang diunggah harus dipertimbangkan dampaknya, baik secara pribadi maupun sosial.

Selain itu masyarakat Kalteng juga diminta, menghindari memberikan komentar negatif atau mencela orang lain. Media sosial seharusnya menjadi ruang yang positif dan konstruktif, bukan sebaliknya.

Masyarakat diminta untuk mencermati dan memahami konten secara mendalam sebelum memutuskan untuk membagikannya kepada orang lain. Pastikan informasi yang dibagikan adalah akurat dan bermanfaat.

"Kabid Humas Polda Kalteng berharap dengan adanya tips ini, masyarakat dapat menggunakan media sosial dengan lebih bertanggung jawab dan bijak," pungkasnya. (PATHUR/y)

Berita Terbaru