Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumlah Korban Kecelakaan Lalu Lintas Turun di Barito Utara

  • Oleh Agus Sidik
  • 17 Mei 2016 - 21:05 WIB

BORNEONEWS, Barito Utara - Polres Barito Utara melaksanakan gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh 2016, yang dipimpin langsung Kapolres Barut AKBP Roy HM Sihombing Sik, Senin (16/5) di halaman Mapolres.

Operasi Patuh salah satu upaya Polri dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat, dengan memanfaatkan momentum bulan Ramadan, melalui pendekatan persuasif dan edukatif.

Selain itu juga, permasalahan lalu lintas dewasa ini telah berkembang dengan sangat cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sasaran mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Jumlah kecelakaan lalu lintas pada pelaksanaan Operasi Patuh 2015 sejumlah 2.873 kejadian, mengalami penurunan 453 kejadian atau 16 persen dibadingkan periode yang sama 2014 dengan 2.863 kejadian.

'Jumlah korban meninggal dunia operasi patuh 2015 sebanyak 475 orang mengalami penurunan 144 orang atau 23 persen dibanding periode yang sama 2014 sejumlah 619 orang,' kata Kapolres membacakan amanat kepala Korps Lalu Lintas Polri Brigjen polisi Agung Budi Maryoto.

Menurutnya, berbagai permasalahan tersebut di  antaranya masih tingginya pelanggaran lalu lintas yang menyebabkan kecelakaan dan kemacetan serta berakibat jatuhnya korban jiwa dan luka berat maupun kerugian meterial. 

'Sehingga memerlukan upaya penanganan secara profesional dan komprehensif, agar tercipta Kamseltibcar lalu lintas sebagaimana diharapkan,' tukasnya. (AGUS SIDIK/N).

Berita Terbaru