Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dislutkan Kalteng Perkuat Kapasitas Keorganisasian Pegawai

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 Februari 2024 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kalteng berusaha memperkuat kapasitas pegawainya terkait jabatan fungsional.

Langkah ini diaplikasikan melalui Sosialisasi Pengelolaan Jabatan Fungsional Perikanan Budidaya bersama Analis SDM Aparatur Ahli Muda Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya (DJPB) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Hajijil Hakim.

“Tujuan sosialisasi adalah memberikan pemahaman yang baik mengenai organisasi kepada ASN di Dislutkan Provinsi Kalteng dan Dinas Perikanan di 14 Kabupaten/Kota Kalteng,” sebut Hajijil Hakim dalam paparannya, Kamis, 22 Februari 2024.

Termasuk bertujuan peningkatan pemahaman dalam kelas jabatan, fungsi, dan mekanisme yang berlaku di dalam struktur organisasi.

Lebih lanjut, Hajijil menjelaskan secara rinci konsep Jabatan Fungsional  pada setiap tingkatan jabatan mulai dari unit Eselon 1 (satu) hingga tingkat Pelaksana.

Pemaparannya tidak hanya sekedar definisi dari jabatan fungsional bidang kelautan dan perikanan, tetapi juga mencakup sistem kerja dan kedudukan dari setiap jabatan yang telah dijelaskan pada paparan awal.

Selain itu juga dilakukan pendampingan verifikasi dan validasi terkait penghitungan kebutuhan jabatan fungsional bidang kelautan dan perikanan yang ada di pemerintah provinsi dan pemerintah daerah. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru