Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kalteng Dorong Pemda Berinovasi dalam Pengembangan Sektor Strategis

  • Oleh Donny Damara
  • 23 Februari 2024 - 15:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Henry mendorong pemda di Kalteng agar dapat berinovasi dalam pengembangan berbagai sektor strategis khususnya energi terbarukan.

Henry mengatakan inovasi dalam pengembangan sektor strategis, terutama energi terbarukan, sangat penting untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan di Bumi Tambun Bungai.

Ia menyebut bahwa, energi terbarukan merupakan salah satu solusi untuk mengurangi ketergantungan pada sumber energi fosil yang terbatas dan merusak lingkungan.

"DPRD Kalteng mendorong pemda untuk berinovasi dalam pengembangan energi terbarukan, seperti energi surya, energi angin, dan biomassa," katanya, Jumat, 23 Februari 2024.

"Dengan memanfaatkan sumber energi terbarukan ini, tentubkita dapat mengurangi emisi gas rumah kaca dan menjaga kelestarian alam," tambahnya.

Selain itu, Henry juga menilai dengan adanya inovasi pada sektor energi terbarukan ini, itu tentunya dapat membuka peluang investasi baru dan menciptakan lapangan kerja di Kalteng.

Dirinya berharap pemda di provinsi ini dapat aktif dalam menciptakan kebijakan yang mendukung pengembangan energi terbarukan dan memberikan insentif bagi investasi di sektor tersebut.

"Kita tentunya akan mendukung upaya itu dengan melakukan pengawasan dan mengadvokasi kebijakan yang mendukung pengembangan energi terbarukan. Harapan kita Kalteng bisa mewujudkan itu," tutupnya. (DONNY D/R)


TAGS:

Berita Terbaru