Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kalteng Minta Pemda Terus Dukung Pelaku Usaha Kecil Berkembang

  • Oleh Donny Damara
  • 23 Februari 2024 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Tomy Irawan meminta pemda agar dapat terus mendukung para pelaku usaha kecil di Kalteng baik UMKM maupun IKM untuk berkembang.

Tomy menekankan pentingnya dukungan dari pemda untuk membantu pelaku usaha kecil berkembang, sebab pelaku usaha tersebut memiliki peran dalam perekonomian lokal dan menciptakan lapangan kerja.

"Dukungan itu dapat berupa akses ke pasar, pelatihan, pendampingan, dan bantuan lainnya yang dapat membantu pelaku usaha kecil mengembangkan bisnis mereka," ucapnya, Jumat, 23 Februari 2024.

Tomy menambahkan, pelaku usaha kecil perlu diberikan akses yang lebih mudah ke pembiayaan dan modal usaha. Hal ini dapat dilakukan melalui program-program pemerintah atau kerja sama dengan lembaga keuangan.

Menurutnya, dengan dukungan penuh serta maksimal dari pemda maka usaha kecil di wilayah Kalteng ini mampu berkembang maju dan berkontribusi besar terhadap pembangunan ekonomi daerah.

"Kita meyakini dengan memberikan dukungan yang tepat, pelaku usaha kecil dapat tumbuh berkembang dan berkontribusi lebih besar dalam pembangunan ekonomi Kalteng," pungkasnya. (DONNY D/R)


TAGS:

Berita Terbaru