Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Kata UPR Terkait Penggeledahan di Gedung Pascasarjana oleh Kejari

  • Oleh Apriando
  • 23 Februari 2024 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Humas Universitas Palangka Raya (UPR) Despri memberikan tanggapan terkait penggeledahan yang dilakukan oleh tim penyidik dari Kejaksaan Negeri Palangka Raya di Gedung Pascasarjana. 

Despri menyatakan bahwa UPR bersikap terbuka terhadap setiap proses hukum yang dilakukan oleh aparat penegak hukum di lingkungan kampus.

"Kami terbuka dengan setiap proses hukum yang dilakukan aparat penegak hukum di lingkungan UPR," ujar Despri dalam keterangannya kepada Borneonews, Jumat, 23 Februari 2024.

Despri menekankan bahwa, khususnya di lingkungan Pascasarjana, UPR telah sepenuhnya menyerahkan proses hukum kepada pihak berwenang. 

"UPR tidak akan ikut campur dalam proses hukum yang sedang berjalan. Sebaliknya, fokus kami tetap pada upaya menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) UPR yang unggul dan berkarakter," tambahnya

Sebelumnya penyidik dari Kejaksaan Negeri Palangka Raya telah melakukan penggeledahan di gedung pascasarjana Universitas Palangka Raya. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasi Pidsus Kejaksaan Palangka Raya, Roy Ardian Nur Cahya. 

Dalam penggeledahan tersebut, tim penyidik menyita sejumlah dokumen terkait, terutama yang berkaitan dengan laporan Pertanggungjawaban kegiatan dan anggaran.

Kasi Intel Datman Ketaren membenarkan terkait penggeledahan ini, “Iya benar, dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi di pascasarjana tahun 2018-2022,” ungkapnya.

Sementara Kasi Pidsus Roy Ardian Nur Cahya menegaskan bahwa langkah tersebut diambil untuk mendapatkan dokumen-dokumen penting dalam penyelidikan kasus tersebut.

"Penggeledahan yang dilakukan Tim penyidik untuk pemeriksaan yang guna mendapatkan dokumen- dokumen di lokasi yang diduga dijadikan tempat menyimpan atau menyembunyikan barang bukti dokumen yang diperlukan Penyidik," jelas Roy. (APRIANDO/R)


TAGS:

Berita Terbaru