Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Wali Kota Palangka Raya Ajak Masyarakat Manfaatkan Sampah Demi Lingkungan dan Ekonomi

  • Oleh Pathur Rahman
  • 23 Februari 2024 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam memilah sampah.

Hera juga mendorong agar masyarakat dapat aktif memanfaatkan sampah untuk kepentingan ekonomi dan lingkungan. Menurut Hera Nugrahayu, memilah sampah merupakan langkah awal yang sangat penting dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk memilah sampah dengan baik, mulai dari sampah organik, anorganik, hingga sampah berbahaya. Dengan memilah sampah, kita dapat meminimalisir dampak buruknya terhadap lingkungan," ujarnya. Jumat, 23 Februari 2024.

Hera Nugrahayu juga menekankan pentingnya memanfaatkan sampah sebagai sumber ekonomi yang potensial.

"Sampah bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan tambahan jika dikelola dengan baik. Misalnya, sampah organik dapat diolah menjadi pupuk kompos yang bermanfaat bagi pertanian," tambahnya.

Dengan demikian Hera berharap agar masyarakat dapat aktif terlibat dalam program pengelolaan sampah yang berkelanjutan.

 "Kami berharap agar masyarakat tidak hanya memilah sampah, tetapi juga aktif dalam memanfaatkannya untuk kepentingan ekonomi dan lingkungan yang lebih baik," tutupnya. (PATHUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru