Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HPSN 2024, Harapkan Kesadaran Pengelolaan Sampah Masyarakat Meningkat

  • Oleh Pathur Rahman
  • 23 Februari 2024 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Palangka Raya, Achmad Zaini mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam pengelolaan sampah.

Hal ini tentunya bertujuan untuk mendidik warga Palangka Raya agar tidak sembarangan membuang sampah dan memahami pentingnya mengubah sampah menjadi sesuatu yang bernilai.

Zaini menekankan sampah yang dikelola dengan baik tidak hanya mengurangi pencemaran lingkungan tetapi juga dapat diubah menjadi pupuk kompos yang bermanfaat bagi pertanian.

"Saya berharap besar masyarakat Palangka Raya untuk lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan dan memanfaatkan sampah sebagai sumber daya yang berharga,” ujar Zaini, Jumat, 23 Februari 2024.

Upaya pelatihan pembuatan pupuk kompos sudah dilakukan oleh bidang pengelolaan sampah limbah berbahaya dan beracun DLH Palangka Raya di Kelurahan Tumbang Tahai Kecamatan Bukit Batu beberapa waktu lalu.

"Untuk masyarakat yang ingin tahu dan mendapatkan edukasi pembuatan pupuk kompos bisa langsung datang ke kantor DLH Palangka Raya dan ke bidang pengelolaan sampah limbah berbahaya dan beracun," pungkasnya. (PATHUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru