Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutan Kapuas Canangkan Program Jumat Bersih Bebas dari Puntung Rokok

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Februari 2024 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kuala Kapuas, David Anderson mencanangkan program Jumat bersih bebas dari puntung rokok, demi menjaga dan meningkatkan kebersihan area lingkungan sekitar Rutan setempat.

David menjelaskan untuk mendukung program tersebut pihak Rutan telah menyediakan sejumlah asbak yang ditempatkan dibeberapa lokasi. Seperti area tunggu pengunjung, area halaman perkantoran dan sejumlah titik di area blok hunian. 

"Memang sekilas sampah puntung rokok ini nampaknya sepele, namun jika dibiarkan tentu akan menjadi masalah. Sering kita temukan puntung rokok diselokan, pot bunga dan halaman," katanya, Jumat, 23 Februari 2024. 

Tentu, sambungnya ini sangat mengganggu pemandangan, karena itu melalui program ini kita berharap baik petugas maupun pengunjung dan warga binaan pemasyarakatan untuk menyadari agar tidak membuang puntung rokok sembarangan.

Selain menyediakan sejumlah asbak, Karutan juga memberikan edukasi kepada seluruh pegawai dan warga binaan untuk tidak membuang sampah apapun termasuk puntung rokok disembarang tempat. 

"Kami juga mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan demi kenyamanan bersama. Lingkungan yang bersih selain enak dipandang tentu juga dapat menjauhkan diri dari berbagai jenis penyakit," pungkasnya. (DODI/R)


TAGS:

Berita Terbaru