Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Damkar Kobar Ikuti NFSC Nasional 2024

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 Februari 2024 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menjadi salah satu kontingen yang akan mengikuti ajang National Firefighter Skill Competition (NFSC) 2024, dalam rangka peringatan HUT 105 Pemadam Kebakaran Indonesia, di Surabaya.

Perwakilan dari Kontingen Kobar telah mendapat arahan dari Pj Bupati Kobar Budi Santosa untuk mengikuti kompetisi tingkat nasional yang berlangsung 27 - 29 Februari 2024 tersebut, dan bersaing dengan 50 tim dari seluruh wilayah Indonesia.

Plt Kadis Damkar dan Penyelamatan Kotawaringin Barat melalui Kabid Pemadaman, Penyelamatan dan Saranaprasarana Dwi Agus Suhartono menyampaikan, bahwa dalam arahan Pj Bupati tidak membebankan target juara kepada tim, namun agar tim dapat menjalin komunikasi dan hubungan baik dengan tim lain.

"Pesan beliau, juara itu bukan menjadi target kita. Tetapi paling tidak Kabupaten Kotawaringin Barat mampu menunjukkan kualitas dari anggota Damkar, dalam hal penanganan terkait dengan pemadam kebakaran dan penyelamatan, sekaligus juga beliau mengingatkan tetap jaga keselamatan dan jalin hubungan baik dengan pemadam lain," ujarnya, Jumat, 23 Februari 2024.

Ia mengungkapkan, bahwa ini merupakan kali pertama Damkar Kobar mengirimkan tim untuk mengikuti kompetisi nasional tersebut. Sehingga tentu menjadi motivasi dan semangat baik tim untuk dapat memberikan dan menampilkan yang terbaik.

"Kami mengirimkan satu tim yang terdiri dari 6 orang peserta dan dua orang official untuk berangkat ke Surabaya," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, ia memohon doa kepada seluruh masyarakat Kobar. Agar diberikan kelancaran, keamanan dan kesuksesan, sehingga tim Damkar Kobar dapat memberikan hasil yang terbaik. (DANANG/j)

Berita Terbaru