Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sarana untuk Mencetak Petani Muda, Pj. Bupati Kobar Apresiasi P4S Karya Baru Mandiri

  • Oleh Wahyu Krida
  • 23 Februari 2024 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Keberadaan Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) Karya Baru Mandiri yang berlokasi di Desa Kubu, Kecamatan Kumai, dinilai oleh Pj. Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa, sangat baik sebagai sarana untuk mencetak  petani muda.

Pj. Bupati mengatakan dalam kunjungannya ke lokasi tersebut 22 Februari 2024 ia mengharapkan agar P4S mampu menjadi pusat pelatihan yang berkualitas dan mendorong berbagai inovasi baru dalam dunia pertanian.

"Keberadaan P4S ini patut diapresiasi karena memiliki peran strategis P4S sektor pertanian di Kabupaten Kobar, terutama dalam mencetak para petani muda yang akan menjadi garda terdepan dalam menghadapi tantangan pertanian di masa depan," jelas Pj. Bupati, Jumat, 23 Februari 2024.

Pj. Bupati mengatakan dalam kunjungannya yang sekaligus menghadiri kegiatan panen buah melon perdana yang merupakan salah satu program unggulan dari P4S Karya Baru Mandiri ia juga meninjau secara langsung peternakan dan berbagai tanaman yang tengah dikembangkan di lokasi tersebut.

"Kegiatan seperti ini sebagai bagian dari strategi menjaga rutinitas pertanian yang ada di Kobar. Selain itu dalam kunjungan tersebut juga diisi ddengan berbagai diskusi dengan para petani serta pengelola P4S," jelas Pj. Bupati.

Karena, menurut Pj. Bupati, berbagai ide dan masukan berharga bisa didapatkan dan dibagikan dari diskusi tersebut.

"Harapannya berbagai hal yang dibahas dalam diskusi tersebut bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dan dampak dari berbagai  program yang telah dan akan dilaksanakan," jelas Pj. Bupati. (WAHYU KRIDA/j)

Berita Terbaru