Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan RSUD Hanau Capai 90 Persen

  • Oleh Marini
  • 24 Februari 2024 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pembangunan fisik RSUD Kelas B, Hanau, Kabupaten Seruyan sudah mencapai 90 persen untuk tahap pertama. Bahkan, sudah ada beberapa bagian bangunan yang proses finishing.

Untuk tahap berikutnya, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng), akan fokus pada penyiapan sumber daya manusia atau SDM dan peralatan.

"Untuk fisik RSUD Kelas B, Hanau, Kabupaten Seruyan sudah mencapai 90 persen. Setelah selesai, Pemprov akan fokus pada penyiapan SDM dan perlatan medisnya," kata Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Tengah, Shalahuddin, Jumat, 23 Februari 2024.

Dia menuturkan, RSUD Hanau ditargetkan selesai pada Juli 2024 mendatang dengan memakan biaya kurang lebih Rp900 miliar.

Adanya rumah sakit di Hanau ini, lanjut dia, masyarakat wilayah barat yang mencakup Kabupaten Seruyan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Lamandau serta masyarakat di sekitar perkebunan, bisa memanfaatkannya sebagai rumah sakit rujukan.

"Pembangunan rumah sakit di Hanau ini juga dilengkapi dengan fasilitas rumah dinas pegawai, seperti dokter dan tenaga medis lainnya. Serta dilengkapi dengan fasilitas rumah dinas pegawai, seperti dokter dan tenaga medis lainnya," bebernya. (MARINI/Y)

Berita Terbaru