Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Diharapkan Bangun Jalan Tol Penghubung ke IKN

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Februari 2024 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi IV DPRD Kalteng, HM Sriosako berharap Kalteng dapat membangun jalan tol penghubung ke Ibu Kota Negara (IKN) baru Indonesia di Penajam Paser, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Ia berpendapat bahwa pembangunan jalan tol ini sangat penting untuk memfasilitasi akses dan konektivitas antara Kalteng dan IKN baru tersebut.

Menurutnya, jalan tol itu nantinya tidak hanya akan dapat mempercepat perjalanan dan transportasi barang, tetapi juga akan membuka peluang ekonomi baru bagi provinsi ini.

"Pembangunan jalan tol akan membuka akses ke IKN dan memungkinkan pertumbuhan ekonomi di Kalteng. Ini akan memfasilitasi perdagangan, investasi, dan pariwisata, serta menciptakan lapangan kerja baru," ujarnya, Minggu, 25 Februari 2024.

Sriosako juga menekankan bahwa pembangunan jalan tol itu nantinya harus dilakukan dengan mempertimbangkan dampak lingkungan dan sosial.

Dia menyarankan pemda untuk bekerja sama dengan pihak berwenang dan masyarakat lokal dalam proses perencanaan dan pelaksanaan proyek tersebut.

"Dan dalam upaya pembangunannya juga pemda perlu menjalin kerja sama dengan pihak lainnya misalnya swata dan berkoordinasi dengan pemerintah pusat atau PUPR," tuturnya.

Dirinya berharap, dengan pembangunan jalan tol ini nantinya, Kalteng dapat memanfaatkan peluang yang dibawa oleh relokasi IKN dan menjadi bagian integral dari pertumbuhan dan perkembangan ekonomi Indonesia di masa depan. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru