Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kalteng Minta Pemda Pastikan Stok Pangan Jelang Ramadan Tercukupi

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Februari 2024 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Wisman meminta kepada pemda supaya dapat memastikan stok pangan di Kalteng menjelang bulan suci Ramadan 1445 Hijriah tahun 2024 tercukupi.

"Penting bagi pemda memastikan stok pangan selama Ramadan tercukupi, agar kebutuhan masyarakat selalu dapat terpenuhi dengan baik terutama umat muslim yang menjalankan puasa," ucapnya, Minggu, 25 Februari 2024.

Wisman menyoroti pentingnya pemda untuk bekerja sama dengan para petani, distributor, dan pedagang dalam memastikan ketersediaan pangan di Kalteng selalu tercukupi selama bulan Ramadan nantinya.

"Masyarakat harus memiliki akses yang cukup terhadap pangan selama bulan Ramadan. Kerja sama dengan petani dan distributor penting untuk memastikan pasokan pangan tetap stabil dan harga yang terjangkau," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengharapkan adanya pengawasan yang ketat terhadap harga pangan. Pemda perlu melakukan pengawasan yang efektif untuk mencegah penimbunan dan penyelewengan harga pangan.


"Kita tentu tidak ingin ada kenaikan yang drastis terhadap pangan selama Ramadan, itu akan dapat membebani masyarakat, sehingga diperlukan pengawasan ketat agar harga tidak melonjak," tuturnya.

Wisman berharap, dengan adanya upaya pemda dalam memastikan stok pangan yang cukup dan harga stabil, masyarakat khususnya umat muslim di Kalteng dapat menjalani bulan Ramadan dengan tenang dan nyaman. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru