Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas P3AP2KB Kalteng Belajar Strategi Pelayanan Korban Kekerasan ke Jatim

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 Februari 2024 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Surabaya – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Kalteng melakukan kaji banding terkait masalah penanganan korban kekerasan di Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Target kunjungan ini adalah Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan (DP3AK) Provinsi Jawa Timur dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Provinsi Jawa Timur.

"Perempuan dan anak merupakan kaum rentan yang dapat mengalami kekerasan,” sebut Kepala P3APPKB Kalteng Linae Victoria Aden dalam keterangan tertulisnya Sabtu, 24 Februari 2024.

Linae mengingatkan banyak potensi kekerasan yang dialami oleh perempuan dan anak. Hal itu dapat terjadi terhadap siapa saja, dimana saja, dan kapan saja.

P3APPKB Kalteng mengklaim kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk melakukan pembelajaran terkait strategi penjangkauan korban agar mendorong korban untuk berani melapor.

Kunjungan sekaligus untuk belajar upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan layanan yang diberikan kepada korban kekerasan. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru