Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan M Hatta Sampit Rusak Parah Hingga Sebabkan Truk CPO Ambles

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 25 Februari 2024 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebuah truk mengangkut Crude Palm Oil (CPO) terperosok akibat Jalan M Hatta/Lingkar Selatan, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) rusak parah, Minggu, 25, Februari 2024.

Menurut keterangan Alfianto warga sekitar, truk CPO itu terperosok setelah hendak melewati jalan yang berlubang cukup besar dan digenangi oleh air yang cukup dalam.

"Awalnya mau melewati jalan berlubang, namun ketika di pertengahan jalan malah ban truk yang amblas di lubang yang dalam itu," kata Alfianto, Minggu, 25 Februari 2024.

Akibat insiden ini membuat minyak CPO yang ada di dalam tanki tersebut berhamburan ke genangan air yang ada di lubang jalan tersebut.

Hingga saat ini truk tersebut masih belum bisa dievakuasi karena ban truk yang terperosok terlalu dalam. Sehingga masih menunggu bantuan untuk mengevakuasi truk itu.

"Iya, saat ini masih menunggu bantuan, tadi sopir menghubungi temannya untuk membantu mengevakuasi truk," Jelas warga tersebut.

Seperti di ketahui, Jalan M Hatta, Sampit, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim. Atau yang lebih di kenal dengan jalan Lingkar Seltan, memang diperuntukkan untuk dilalui truk truk bermuatan berat.

Namun, jalan tersebut telah lama mengalami kerusakan yang cukup parah, tetapi hingga sekarang tidak ada perbaikan. Sehingga membuat para supir truk angkutan harus esktra hati-hati ketika melintasi jalan tersebut.

"Saya sebagai warga sini berharap pemerintah dapat memperbaiki jalan ini, karena kasihan para supir dan juga warga lainnya melintas, apalagi ketika hujan melanda maka kerusakan akan lebih parah lagi," terangnya. (BUDDI RAHMAT H/H) 

Berita Terbaru