Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rakernis PMD Kalteng Diskusikan Pemberdayaan Masyarakat Desa

  • Oleh Marini
  • 26 Februari 2024 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rapat kerja teknis (Rakernis) program kegiatan Dinas Pemberdayaan Masyarakat-Desa se-Kalimantan Tengah (Kalteng) digelar di Ballroom M-Hotel Bahalap Palangka Raya, Senin, 26 Februari 2024.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Kalteng, Aryawan mengatakan, Rakernis ini bertujuan untuk mendiskusikan secara teknis program, serta kegiatan pemberdayaan masyarakat dan desa, baik dari pemerintah pusat provinsi dan pemerintah kabupaten kota.

Selain itu juga, Rakernis ini bertujuan untuk memperkuat komitmen bersama dari segi perencanaan pelaksanaan dan kegiatan. Kemudian, menetapkan langkah-langkah ke depannya sebagai tujuan yang berkesinambungan, terwujudnya program dan kegiatan pemberdayaan masyarakat dan desa yang efektif dan efisien.

"Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa Provinsi Kalimantan Tengah memiliki, tugas dan fungsi yang berfokus pada tujuan untuk meningkatkan tingkat kondisivitas daerah, melalui pembunuhan kebutuhan dasar pengurangan kemiskinan masyarakat," katanya, Senin, 26 Februari 2024.

Dirinya juga mengutarkan, pembangunan daerah merupakan suatu langkah konkret yang harus dilaksanakan oleh semua komponen-komponen, dengan efektif apabila siklus stakeholder ikut berperan aktif, baik dari pemerintah serta seluruh masyarakat.

"Terutama dalam mendukung Setiap proses pembangunan untuk mendukung pembangunan daerah," bebernya.

Ia juga menyebutkan,, pihaknya memiliki tugas dan fungsi yang berfokus pada tujuan untuk meningkatkan tingkat kondisivitas daerah melalui pembunuhan kebutuhan dasar pengurangan kemiskinan masyarakat.

"Hal ini bertujuan untuk mensintesiskan program-program dan kegiatan pemberian masyarakat dan desa menuju kota yang Semakin Berkah," tandasnya. (MARINI/Y)

Berita Terbaru