Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Awang Sampaikan 119 Usulan pada Musrenbangcam

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Februari 2024 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang – Camat Awang Kabupaten Barito Timur, Fernando, menyampaikan sebanyak 119 usulan pembangunan dari berbagai pihak dari pemerintah desa se-Kecamatan Awang, unit pelaksana teknis dinas, Polsek dan Koramil pada musyawarah perencanaan pembangunan tingkat kecamatan atau Musrenbangcam yang digelar di Hayaping, Senin, 26 Februari 2024.

Dalam laporannya, Fernando menekankan prioritas pembangunan di antaranya adalah pelebaran jalan Tamiang Layang-Hayaping.

“Pelebaran jalan tersebut mendesak dilakukan mengingat jumlah penduduk di Kecamatan Awang yang semakin meningkat, sehingga mobilitas masyarakat juga menjadi semakin padat,” terangnya.

Fernando berharap usulan pelebaran jalan ini dapat meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas masyarakat serta memperlancar arus lalu lintas di wilayah tersebut.

"Jalan Tamiang Layang-Hayaping juga sebagai satu-satunya akses untuk mengangkut barang dan hasil pertanian di Kecamatan Awang," imbuhnya.

Infrastruktur lain yang juga menjadi prioritas adalah pembangunan jembatan Sungai Awang, Jalan Hayaping-Wungkur Nanakan-Tangkan, kemudian pengaspalan jalan menuju menuju Dusun Gunung Karasik.

Saat membuka kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati Barito Timur Bidang Politik dan Hukum, Osa Awatanu berharap dengan adanya sejumlah usulan pembangunan yang diajukan, diharapkan Musrenbangcam itu menjadi ajang untuk merumuskan prioritas pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat setempat, sehingga pembangunan dapat berjalan secara efektif dan berkelanjutan.

Musrenbangcam itu juga Kepala Bapelitbangda Barito Timur, perangkat daerah terkait, unsur Muspika, kepala desa dan BPD se-Kecamatan Awang serta tokoh masyarakat. (BOLE MALO/j)

Berita Terbaru