Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Bandar Sabu Asal Sampit yang Ditangkap BNNP Kalteng Mengaku Hanya Kurir

  • Oleh Pathur Rahman
  • 26 Februari 2024 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dua orang bandar sabu asal Kecamatan Baamang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengaku hanya sebagai kurir. Namun mereka mendapatkan barang haram seberat 409 gram tersebut dari Pontianak.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah Brigjen Pol Joko Setiono telah menerangkan hasil pemeriksaan terhadap dua tersangka narkoba, berinisial MI dan NA tersebut. 

Kedua tersangka berperan sebagai kurir, mereka mengaku mendapatkan paket narkotika dari JD alias DY di Pontianak, Kalimantan Barat, untuk diserahkan kepada JR alias DD di Kota Sampit.

"Berdasarkan informasi tersebut, BNNP Kalteng berkoordinasi dengan BNNP Kalbar untuk menangkap JD. Operasi penangkapan berhasil dilakukan pada Jumat, 16 Februari 2024, pukul 20.00 WIB, di Maestro Hotel, Jalan Sultan Abdulrahman, Pontianak Barat," katanya, Senin, 26 Februari 2024.

Keempat pelaku baik MI, NA, JD alias DY dan JR alias DD berhasil diamankan dan saat ini mendekam di sel tahanan BNNP Kalteng Palangka Raya.

Keempatnya dijerat dengan pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) sub pasal 112 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) dari Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

"Kami saat ini bersama dengan pihak BNNP Kalbar akan terus mendalami dan melakukan penyelidikan lebih lanjut kasus ini dapat dari mana  barang tersebut," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru