Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aryawan Ingatkan 4 Isu Utama Pembangunan dari Tingkat Desa

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 26 Februari 2024 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kalteng Aryawan mengingatkan ada 4 isu utama dalam pembangunan dari tingkat desa.

Isu pertama adalah peningkatan kapasitas aparatur desa, kemudian peningkatan partisipasi masyarakat dalam membangun desa.

Selanjutnya, optimalisasi lembaga desa dan UMKM dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat serta terakhir peningkatan pemanfaatan potensi desa.

“Untuk mendukung pembangunan daerah, Dinas PMD Provinsi Kalteng, memiliki tugas dan fungsi yang berfokus pada tujuan untuk meningkatkan tingkat kondusifitas daerah,” ungkap Aryawan saat mewakili Wagub Kalteng dalam rakernis Program dan kegiatan Dinas PMD se-Kalteng di Palangka Raya, Senin, 26 Februari 2024.

Aryawan mengungkapkan langkah menjaga kondusifitas tersebut melalui pemenuhan kebutuhan dasar dan pengurangan kemiskinan masyarakat.

“Diharapkan melalui rakornis ini, setiap lini dalam Dinas PMD baik dari provinsi maupun kabupaten/kota dapat mengembangkan kerjasama secara sinergis,” ungkapnya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru