Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MIN 5 Palangka Raya Kuatkan Anggaran melalui Rakor BOS

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Februari 2024 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Madrasah Ibtidaiyah Negeri atau MIN 5 Kota Palangka Raya mengikuti Rapat koordinasi atau Rakor Program dan Anggaran Madrasah Tahun 2024 di aula Kemenag Palangka Raya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya, H Nur Widiantoro dalam rilisnya pada Senin, 26 Februari 2024 mengatakan bahwa rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait pengusulan, pelaporan dan pertanggungjawaban penggunaan anggaran, terutama di madrasah.

"Ikuti petunjuk teknis penggunaan anggaran. Kami berharap anggaran BOS bisa tepat sasaran, tepat pemakaian, tepat waktu dan tepat pelaporan," pungkasnya.

Sementara Kasi Pendidikan Madrasah atau Penmad, H Supiani HK menyampaikan prosedur permintaan dana BOS dan revisi anggaran.

"Melalui stafnya Irwan, bahwa untuk usulan revisi anggaran BOS harus diketahui ketua komite dan pengawas pembina," kata Irwan.

Revisi pertama akan dibuka dari Senin lalu hingga enam hari ke depan yakni Senin, 26 Februari 2024. Karena untuk usul penyampaian revis harus bersama-sama dengan madrasah lain. Karena anggaran BOS pada madrasah melekat menjadi satu di bagian Penmad.

"Kami berharap madarsah tidak sering melakukan revisi. Kalau sering mengajukan revisi maka bisa dikatakan perencanaan penggunaan keuangan madrasah tidak matang," kata Irwan lagi.

Kepala MIN 5 Kota Palangka Raya, Muhamad Asran Dirun turut hadir dalam kegiatan tersebut bersama bendahara pembantu Purwanti.

"Sebelum penetapan besaran anggaran BOS tahun 2024, madrasah sudah memvalidasi jumlah siswa melalui Emis akhir tahun kemarin dan sudah dibuatkan berita acaranya kepada Kemenag Palangka Raya," kata Asran.

Dari hasil validasi jumlah siswa yang disampaikan, MIN 5 Kota Palangka Raya di tahun 2024 menerima dana BOS sebesar Rp201.600.000 dengan jumlah siswa 224 orang.

Berita Terbaru