Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Tatang Para Kades Laksanakan BBGRM

  • Oleh Uriutu
  • 17 Mei 2016 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Bupati Barito Selatan (Barsel) menantang para kepala desa melaksanakan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM).

"Saya menantang seluruh kepala desa untuk melaksanakan  kegiatan BBGRM ini. Karena desa yang terbaik melaksanakannya akan mendapatkan hadiah langsung dari saya," kata Bupati Barsel, HM Farid Yusran kepada Borneonews, Selasa (17/5/2016).

Hal tersebut disampaikan Bupati usai membuka pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-13,  Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG) PKK ke-44 Dan Hari keluarga Nasional (HARGANAS) ke 23 tingkat Kabupaten, di halaman kantor kecamatan setempat.

Ia mengatakan, pencanangan ini selalu dilaksanakan setiap tahun. Ini sebagai upaya membangun semangat gotong royong masyarakat. Kegiatan ini juga bertepatan dengan HKG PKK dan Harganas saya menghimbau kepada Kades selalu dikaitkan dengan PKK.

Ia mencontohkan, semangat gotong royong seperti yang dilakukan kades sababilah mengumumkan di masjid untuk bergotong royong. Hal ini sangat baik dilaksanakan. Dengan BBGRM ini kita haraplan lembaga desa bisa menjadi pelopor untuk menumbuh kembangkan kembali semangat gotong royong. Kita kembangkan dalam bermasyarakat budaya gotong royong ini. Karena saat ini masyarakat sudah bergaya hidup kekota-kotaan.

"Dengan falsafah dahani dahanai tuntung tulus kita bangun semangat gotong royong sarta saling menghargai tidak membedakan suku dan ras sehingga Barsel selalu kondusif," ucapnya.

Ketua panitia pelaksana, Eka Surya Thano mengatan, kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan dan menumbuh kembangkan nilai budaya gotong royong. "Hal itu merupakan upaya untuk memupuk rasa kebersamaan, rasa memiliki dan rasa persaudaraan tanpa memilih golongan maupun suku dan ras," jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan komitmen antara pemerintah dan masyarakat saling bahu membahu untuk meningkatkan pembangunan dalam rangka mensejahterakan masyarakat. "Dengan begitu masyarakat akan proaktif membangun desanya melihat potensi yang ada. Ini desa agar  lebih maju dan mandiri," ucapnya. (URIUTU DJAPER/N).

Berita Terbaru