Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

81 Jemaah Calon Haji Murung Raya Ikuti Manasik Haji

  • Oleh Trisno
  • 27 Februari 2024 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sebanyak 81 Calon Jemaah Haji (CJH) 2024 Kabupaten Murung Raya (Mura) siap berangkat ke tanah suci Makkah.

Sebagai persiapan mereka dibekali dengan manasik haji yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kalteng, Selasa, 27 Februari 2024, di Gedung Cahai Ondhui Tingang (Gedung B) kantor Bupati Mura.

Pj Sekda Mura, Rudie Roy menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Murung Raya, menyambut baik dan menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Tentunya, kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pemahaman akan manasik haji, di mana manasik haji merupakan sebuah perjalanan rohani yang sangat Agung bagi umat Islam," kata Rudie Roy membacakan sambutan Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran.

Sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku, Jemaah haji berhak mendapatkan bimbingan manasik haji dan materi lainnya di tanah air, dalam perjalanan sampai dengan di Arab Saudi dan dalam rangka meningkatkan pengetahuan, pemahaman, serta praktik dasar mengenai ibadah haji bagi jemaah haji daftar tunggu, yang bertujuan untuk memberikan bimbingan kepada jamaah yang sudah memiliki nomor porsi serta guna memastikan bahwa setiap langkah yang diambil selama ibadah haji dilakukan dengan kesadaran dan keikhlasan yang tinggi. 

Rudie Roy mengatakan, pembekalan calon jemaah haji dengan pengetahuan ibadah haji sejak dini, merupakan salah satu strategi Pemerintah dalam mewujudkan kemandirian dan ketahanan jemaah di tengah semakin panjangnya antrean jemaah haji. 

Pembimbingan dan penyuluhan ini juga tentunya secara psikologis akan membentuk ikatan silaturahmi yang kuat, antara Pemerintah dengan jemaah serta antara jemaah dengan jemaah lainnya sebelum berangkat ke tanah suci. 

"Alhamdulillah, calon jemaah haji yang berasal dari Murung Raya sebanyak 81 orang, dengan estimasi keberangkatan 1445 H/ 2024," terangnya. (*/j)

Berita Terbaru